CariContactTwitterFacebookYouTube

Pencarian

Kamu di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Pantai lariti Keunikan Laut Terbelah di Nusa Tenggara Barat

Pantai lariti Keunikan Laut Terbelah di Nusa Tenggara Barat

email
Pantai Lariti Nusa Tenggara Barat
Pantai Lariti Nusa Tenggara Barat

Pantai Dengan Pulau-pulau Kecil dan Bukit-bukit yang Berbaris Rapi

Pantai Lariti tergolong pantai yang indah dengan panorama sekelilingnya yang mampu membuat mata terpana. Pantai ini terletak di wilayah selatan Kabupaten Bima, tepatnya Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Nusa Tenggara Barat. Lokasi pantai tidak jauh dari Pelabuhan Sape, gerbang laut yang menghubungkan Pulau Sumbawa dan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Dari Kota Bima, pantai ini bisa ditempuh satu jam perjalanan mengendarai mobil.

Pantai Lariti ini menawarkan kesunyian yang dibalut keindahan panoramanya, pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai serta birunya air laut membuat anda enggan untuk berpaling ,ditambah lagi dengan pulau-pulau kecil dan bukit-bukit yang berbaris rapi seakan menarik perhatian anda untuk berlama-lama di Pantai Lariti Bima ini .

Mengunjungi Pantai Lariti, Anda bisa melihat laut yang terbelah dua, mirip kisah Nabi Musa ketika dikejar bala tentara Firaun. Anda juga akan merasakan sensasi berjalan di atas air laut. Pada saat air laut surut anda akan menemukan fenomena pasir membelah laut ini. Pasir tersebut seakan membentuk sebuah jalan yang bisa anda lalui untuk mencapai pulau kecil yang terdapat di seberang bibir Pantai Lariti ini. Adapun pasang surut air laut terjadi pukul 05.00- 07.00 dan 15.30-19.00.

Mandi, berjalan-jalan di hamparan pasir putih, bermain bola selagi air surut, terutama anak-anak dan dewasa, dapat dinikmati di pantai itu. Kawasan pantai ini belum ada penginapan, jadi jika Anda mau bermalam di pantai ini, bisa menginap di pondok Hamsin Puasi di Nisa Jara.  Dari kota Bima menuju pantai ini anda akan menempuh perjalanan selama satu jam setengah perjalanan menggunakan roda empat atau roda dua, jalur yang akan anda lewati memang tidak mudah karena kondisi jalan yang belum teraspal, kondisi jalan yang belum teraspal hanya saat melewati perkampungan warga saja , setelah melewati medan yang sulit itu anda akan disuguhkan dengan pantai yang sangat indah.

Sudah dibaca 55 kali

Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.

Anda tidak diijinkan memberikan komentar. Silahkan login.