CariContactTwitterFacebookYouTube

Pencarian

Kamu di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Jawa Timur Pantai Kasap Pesona Raja Ampatnya Pacitan

Pantai Kasap Pesona Raja Ampatnya Pacitan

Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur

Memiliki Karakteristik Berkarang, Berpasir Putih Dengan Ombak yang Deras

Pacitan, merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur yang terkenal akan keindahan alamnya. Pantai Kasap adalah salah satu pesona pantai favorit di Pacitan. Pantai ini masih sangat alami. Pantai ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai yang berada di sebelah persis pantai Sruni ini memiliki karakteristik khas di pantai Selatan. Yakni karang, kemudian pasir putih dan ombak yang deras. Seperti halnya karakter pantai-pantai Pacitan bagian barat, Pantai Kasap ini juga berpasir putih dan berombak dahsyat. Garis pantainya cukup sempit berbentuk teluk berpasir melengkung dan diapit tebing pada sisi kiri dan kananya.

Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu Pantai di Indonesia yang cukup populer yaitu Pantai Raja Ampat. Untuk Menikmati view yang mirip dengan Pantai raja Ampat Anda harus naik ke bukit di sebelah pantai ini dengan melewati jalan setapak. Sesampainya di atas bukit Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang cukup keren yaitu beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut.

Pantai ini masih tergolong alami dan belum di kelola penuh oleh pemerintah. Pantai ini memang belum banyak dikunjungi orang. Di tepi pantai ini anda bisa bersantai merasakan angin yang semilir sambil menikmati deburan ombak pantai selatan. Tak hanya itu, jika Anda kesini pada sore hari, maka Anda bisa menyaksikan sunset dari bukit sekaligus mangabadikannya dengan kamera.

Untuk menuju Pantai Kasap ini jalurnya sama dengan ke pantai Sruni, dan ada 2 rute yang bisa Anda lalui yaitu : Yang pertama Dari arah barat Solo / Jogja lewat jalur ke Goa Gong, Dari manapun anda datang masuk jalur Pacitan – Solo, dan belok di Kecamatan Punung tepatnya barat pasar (dekat masjid) yaitu pertigaan ke Goa Gong, kalau dari arah Solo belok kanan.

Ikuti jalan hingga sampai di pertigaan komplek Goa Gong, lalu belok kanan ikuti jalan ke Pantai Klayar atau Desa Kalak hingga sampai di perempatan kalak belok kiri. Ikuti terus jalan utama, ketika sampai di pertigaan ke Klayar, Anda ambil jalan yang lurus saja ikuti terus jalur utama arah Pantai Watukarung / Pantai Srau hingga bertemu pertigaan arah Watukarung belok kanan, ikuti terus jalan utama hingga bertemu lokasi tiketing masuk Pantai Watukarung.

Ikuti jalan kekiri di depan lokasi tiket masuk Watukarung itu melewati jembatan (lalu bersambung jalan rabat) hingga bertemu papan kecil non permanen ke pantai Kasap di kanan jalan, Di situ parkir lalu jalan kaki melewati jalan setapak di sisi kanan jalan itu maka akan sampai di Pantai Kasap.

Rute yang kedua adalah dari Pacitan kota melalui jalur bus (lewat atas Pantai Telengria) terus ikuti arah Pantai Srau / Watukarung yaitu sampai pertigaan Pringkuku belok kiri (arah Srau). Terus saja hingga sampai pertigaan lagi belok kanan ikuti arah Watukarung / Klayar (di setiap persimpangan ada papan Penunjuk arah permanen), terus ikuti jalur utama sampai pertigaan Watukarung – Klayar.

Kemudian pilih arah Watukarung yang belok kiri, terus ikuti sampai bertemu persimpangan yang bertuliskan ke Pantai Sruni, Kasap (belok kiri setelah lokasi tiket masuk pantai Watukarung) seperti rute pertama tadi untuk sampai di Pantai Kasap.

Buat akun KSMTOUR.COM, jadilah anggota dari komunitas yang secara aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.