CariContactTwitterFacebookYouTube

Pencarian

Kamu di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Jawa Timur Pantai Karang Bolong Sport Indah di Pacitan Jawa Timur

Pantai Karang Bolong Sport Indah di Pacitan Jawa Timur

Pantai Karang Bolong Pacitan Jawa Timur

Pesona Tebing yang Indah dan Terlihat Asri

Salah satu lagi Pantai yang ada di Pacitan. Pantai dengan ciri khas Bukit Karang yang bolong sudah bukan hal yang baru di Indonesia, bahkan di beberapa daerah seperti Banten, Cilacap, Kebumen hingga Bali memiliki Pantai yang serupa. Letaknya berada Kelurahan Sendang,  Desa Donorojo , Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, atau jika menuju ke Pantai Klayar, letak Pantai Karang Bolong tepat berada di sebelah baratnya. Jalan masuknya tepat di depan pos retribusi Pantai Klayar

Wisata Pantai Karang Bolong di Pacitan merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Pantai Karang Bolong di Pacitan juga sangat ramah tamah terhadap anda jika datang mengunjungi wisata ini. Kota Pacitan juga terkenal akan Wisata Pantai Karang Bolong.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya Karang  Bolong ini bukanlah sebuah pantai yang berpasir, melainkan hanya sebuah tebing yang menjorok ke tengah laut bagaikan tanjung. Dan tebing ini tidak bisa dituruni karna sangat curam dan di bawahnya juga merupakan Perairan yang dalam dengan warna biru gelap dengan ombaknya yang dahsyat. Namun jangan kawatir karna masih banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini.

Karena di atas tebing ini permukaanya datar dan luas, selain itu rerumputan hijau serta beberapa pepohonan membuat anda seolah berada di sebuah resort dengan pemandangan pantai. Tebing - tebing nya pun dapat anda jelajahi, namun yang pasti jika anda memutuskan untuk menjelajahi tetaplah berhati - hati dan waspada.

Pantai Karang Bolong juga merupakan salah satu tempat favorite untuk hunting Photo. Sunrise dan Sunset adalah moment yang paling ditunggu, karena letaknya yang berada diatas perbukitan dan menjorok ke laut membuat siapapun yang mengambil gambar di pantai ini memiliki view yang luas dan indah

Untuk menuju ke tempat wisata ini, Dari arah Pacitan kota belok kiri, lalu ikuti jalan kearah Gua Gong ini hingga sampai di pertigaan besar. Lalu pilih belok kanan arah Gua Gong/ Pantai Klayar sesampai di Parkiran areaGua Gong  ikuti jalur utama saja hingga sampai di perempatan kalak,

Setelah itu lalu belok kiri arah desa Sendang ikuti terus jalan itu hingga sampai pertigaan dengan Papan penunjuk arah Pantai Klayar Lalu beloklah ke kanan ikuti jalur klayar tersebut, dan kalau sudah sampai di lokasi Tiket masuk Pantai Klayar anda mengambil jalur ke kanan menuju Pantai Karang Bolong. Ikuti jalan belok kanan itu tak jauh lagi maka anda akan sampai di Pantai Karang Bolong.

Buat akun KSMTOUR.COM, jadilah anggota dari komunitas yang secara aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.