CariContactTwitterFacebookYouTube

Pencarian

Kamu di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Jawa Timur Air Terjun Widodaren Wisata Alam yang Menghijau di Jawa Timur

Air Terjun Widodaren Wisata Alam yang Menghijau di Jawa Timur

Air Terjun Widodaren Jawa Timur

Gemericik Suara Air Terjun dan Pemandangan Alam yang Mempesona

Di Ponorogo ada sebuah obyek wisata kecil yakni Air Terjun Widodaren. Meskipun hanya sebatas air terjun kecil, namun destinasi wisata ini memiliki eksotisme yang luar biasa indah. Lokasi Air Terjun Widodaren ini berada di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Air terjun ini sangat indah dan masih dan alami. Untuk bisa maksimal kunjungilah pada saat musim hujan karena debit airnya kecil dimusim panas. Jika sudah sampai di lokasi Anda bisa menikmati gemericik suara air terjun yang jatuh dari undakan tebing gunung di sana. Dengan di iringi pemandangan alam sekitar yang mempesona menambah daya tarik sendiri jika Anda berpetualang ke Air Terjun Widodaren.

Selain dapat menikmati gemericik air terjun, dari atas bukit Anda juga menikmati pemandangan kota yang terlihat sangat megah dan elok. Para pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke sini dijamin akan kembali lagi. Untuk memasuki air terjun ini, Anda hanya dikenakan biasaya parkir karena belum ada retribusi tiket. Hal itu dikarenakan objek wisata ini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Selain itu, di lokasi air terjun juga belum terdapat warung. Sehingga disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Objek wisata ini dapat ditempuh dengan waktu 30 menit saja dari pusat kota. Jika Anda bertolak dari Alun-Alun Ponorogo, arahkan kendaraan Anda ke utara hingga perempatan Tambak Bayan. Kemudian belok ke kanan atau ke arah barat hingga perempatan Pasar Sumoroto, lalu belok kiri ke arah selatan hingga ketemu pasar condong.

Setelah bertemu Pasar Condong, belok kanan atau ke arah berat hingga mendapati Desa Bulu Lor. Setelah tiba di parkiran, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak di tengah hutan jati yang rindang. Tetapi anda wajib berhati-hati sebab saat musim penghujan sejumlah titik menuju air terjun begitu licin.

Buat akun KSMTOUR.COM, jadilah anggota dari komunitas yang secara aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.