CariContactTwitterFacebookYouTube

Pencarian

Kamu di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Jawa Tengah Curug Sijeglong Memiliki Keindahan yang Luar Biasa di Batang Jawa Tengah

Curug Sijeglong Memiliki Keindahan yang Luar Biasa di Batang Jawa Tengah

Curug Sijeglong Batang Jawa Tengah

Curug mempunyai 4 tingkatan yang Mengagumkan

Pesona keindahan Wisata Batang Curug Sijeglong berlokasi di Desa Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang Jawa Tengah. Curug Sijeglong berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kendal dan sebagian wilayah Curug Sijeglong masuk wilayah Kendal Jawa Tengah. Berikut Foto terbaru Keindahan Curug Sijeglong Tersono Batang.

Curug ini mempunyai 4 tingkatan yang masing-masing tingkatan mempunyai cekungan (jeglong) yang dalam dan mempunyai keunikan tersendiri. Secara Admnistratif, bagian atas Curug sudah memasuki wilayah Kab. Kendal, akan tetapi jalur akses yang dilalui lebih mudah lewat Desa Margosono, Kecamatan Tersono. Dan untuk saat ini akses menuju curug sudah dikelola secara bertahap, mulai dengan adanya tanah berundak, tambang pengaman, jembatan bambu, dsb. Jarak yang harus ditempuh dari pemukiman warga sampai ke curug cukup dekat, yaitu skitar ±3Km & waktu tempuh sekitar ±15menit dgn berjalan kaki.

Medan yang dilalui cukup menantang, tanah yang terjal serta licin menghiasi perjalanan menuju hulu sungai Lampir yang berada tepat dibawah Curug, Stamina tetap perlu dijaga, karna memang jaurnya mampu membuat lelah, tapi tak perlu khawatir, karna raga yang lelah akan segera teralihkan oleh sebuah panorama indah.

Tak hanya Curug Sijeglong, Anda juga dapat menikmati wisata tubbing di aliran sungai Lampir, dengan Fasilitas Keamanan dan Kenyamanan yang telah disediakan oleh pihak pengelola serta di pandu oleh tenaga profesional yang berkompeten pada bidangnya. Dengan ban besar seperti donat raksasa kita akan disajikan sebuah pemandangan indah di sekitar aliran sungai, bermacam bebatuan tersaji disepanjang perjalanan, dari yang kecil hingga yang besar, namun semuanya itu batu kali, bukan batu akik yang dapat terjual dengan nilai rupiah yang cukup mahal. Lumut bebatuan yang hijau & Burung Hutan yang terbang bebas juga turut mengiringi perjalanan Tubbing yang ditempuh dalam kurung waktu sekitar ±2jam & berakhir diatas Desa Pujut Kecamatan Tersono.

Arah menuju ke Curug Sijeglong Batang Dari Pekalongan menuju jalur Pantura ke arah Timur sampai Terminal BanyuPutih Ambil Arah Selatan, Sampai Ke Alun-Alun Limpung belok Kiri terus lurus saja sampai di cabang pertigaan Arah Plelen dan Bawang ambil Kanan, belok kiri dikit lalu ambil kanan lagi sampai perempatan setelah Indomaret belok Kiri Terus saja sampai mlewati beberapa desa nanti ada tempat penggergajian kayu disisi kanan jalan dan tanda ke arah Curug SijegLong di sisi Kiri jalan. Kalau udah nemu Papan bertuliskan Curug Sijeglong ±500m ikuti saja jalannya dijamin akan menemukan Wisata Air Terjun Sijeglong. Bila dirasa Kurang jelas silahkan tanya warga sekitar.

Buat akun KSMTOUR.COM, jadilah anggota dari komunitas yang secara aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.