CariContactTwitterFacebookYouTube

Pencarian

Kamu di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Jawa Tengah Bukit Secokro yang Eksotis di Wonogiri Jawa Tengah

Bukit Secokro yang Eksotis di Wonogiri Jawa Tengah

Bukit Secokro Wonogiri Jawa Tengah

Bukit Menawarkan Keindahan yang Luar Biasa

Puncak Secokro Wonogiri menanbah lagi jumah gardu pandang di daerah Jawa Tengah. Tren ini memang dimulai dari gardu pandang Kalibiru di Yogyakarta. Puncak Secokro memberikan pemandangan khas dari puncak ketinggian. Pepohonan yang hijau dan bukit-bukit yang berjejer menjadi salah satu hal yang bisa dinikmati. Puncak Secokro berada di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Walau terbilang masih baru, Puncak ini cukup cepat dikenal, wajar saja pengunjung yang datang ke tempat ini kian meningkat setiap harinya, apalagi kalau akhir pekan tiba. Secara tidak langsung keberadaan Puncak Secokro Wonogiri ini dapat membantu ekonomi warga sekitar, misalnya dengan berjualan makanan dan minuman disana.

Gardu Pandang Secokro Wonogiri memiliki ketinggian mencapai 693 mdpl (meter diatas permukaan laut). Dengan demikian maka puncak ini lebih tinggi dari pada Bukit Cumbri Ponorogo yang sudah lebih dulu dikenal oleh wisatawan. Salah satu nilai plus dari kawasan wisata puncak disini dibandingkan dengan wisata puncak lainnya adalah lokasinya tak terlalu jauh dari tempat parkir. Meski harus berjalan kaki, namun jaraknya tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu terjal.

Daya tarik lainnya yang dapat disajikan tempat ini adalah, saat pagi hari anda  akan mendapati pemandangan alam pengunungan dengan diselimuti kabut tipis, namun kondisi seperti ini tidak pasti, kadang berkabut, kadang pula tidak ada sama sekali. Makanya kalau mau berkunjung kesana usahakan sepagi mungkin, siapa tau kamu beruntung.

Jika mau mengunjungi wisata ini, jika anda dari arah Porwantoro entah dari ponorogo pacitan dan lainya, Ambil arah atau jalur ke Bulukerto belok kanan dari timur, belok kiri dari barat. Sampai anda menemukan pertigaan tepal ambil arah desa Gondang ikuti aspal sampai desa Bakalan ( Porwantoro-puhpelem-pasar ploso puhpelem-ke timur 50mtr pertigaan belok kanan-lurus ke selatan 200mtr Anda akan menemukan poskampling belok kiri ikuti papan petunjuk )

Kalau anda dari arah desa bakalan ambil arah ke puhpelem-sebelum kec. Puhpelem ada pos kampling di tengah jalan belok-kanan desa Belik dawung lurus 300mtr sampai anda menemukan tugu SH Teratai pertigaan belok kanan-lurus perempatan belok kiri 1km.

Buat akun KSMTOUR.COM, jadilah anggota dari komunitas yang secara aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.