CariContactTwitterFacebookYouTube

Kamu di sini Beranda Arti Logo

Arti Logo

Penjabaran Makna dan Arti Logo KSMTOUR

Setiap perusahaan memiliki visi dan misi tertentu yang ingin dicapainya. Untuk memperkuat visi dan misinya tersebut diperlukan tata nilai / value / budaya yang perlu ditanamkan di seluruh level perusahaan. Sering kali visi dan misi serta nilai-nilai perusahaan dituangkan dalam sebuah logo. Untuk membuat logo yang baik, yang mampu menterjemahkan visi, misi dan nilai perusahaan diperlukan kreatifitas.

KSMTOUR berusaha menuangkan nilai-nilai perusahaan ke dalam logo. Berikut arti logo KSMTOUR.

Arti Logo KSMTOUR

Segitiga berarti gunung, kokoh seperti gunung. Segitiga ini digambar dari bawah ke arah kiri dari warna biru sampai merah. Garis mendatar ini menggambarkan KETULUSAN. Seseorang yang melakukan pekerjaan dengan tulus maka dia akan selalu berkerja, bekerja dan bekerja. We do the best, let God do the rest, begitulah kira-kira falsafah KETULUSAN. Garis ini diawali dengan warna biru yang berarti menenangkan. Garis ini berakhir dengan warna merah karena ketulusan dilakukan dengan semangat.

Setelah garis mendatar dilanjutkan dengan garis naik yang miring ke arah kanan. Garis ini menggambarkan SEMANGAT. Semangat ini akan mendorong seseorang untuk terus naik menuju ke puncak. Garis ini diawali dengan warna merah yang berarti energi dan berakhir dengan warna kuning yang berarti perhatian, yaitu ketika sudah sampai di puncak, ketika semua orang melihat kepada kita, kita harus memberikan perhatian yang jauh lebih baik kepada semua stakeholders.

Setelah garis naik kemudian dilanjutkan dengan garis turun yang menggambarkan MELAYANI. Sebagai perusahaan jasa, pelayanan merupakan salah satu key success factor. Untuk dapat melayani dengan baik, KSMTOUR akan turun, menurunkan ego dan menjadi rendah hati. Garis ini diawali dengan warna kuning, yang selain berarti perhatian juga berarti ceria, menyenangkan dan penuh energi. Budaya “melayani” di KSMTOUR diharapkan mampu memberikan keceriaan dan kesenangan yang penuh energi kepada semua pelanggan, karyawan dan seluruh stakeholder. Garis ini berakhir dengan biru, yang berarti menenangkan.

Setiap garis disertai dengan tanda panah di sisi dalam, sehingga membentuk gerinda pada ruang negatif di dalam segitiga. Gerinda tersebut bermakna kerja keras yaitu semua insan di KSMTOUR akan kerja keras seperti gerinda..

Selanjutnya tulisan KSMTOUR yang dirangkai dengan .com (dot com) dalam balok merah yang miring.  Tulisan KSMTOUR yang dibuat warna-warni melambangkan keceriaan dan kegembiraan. Di bawah tulisan KSMTOUR terdapat moto “an enjoyable experience” yang bermakna bahwa KSMTOUR adalah pengalaman yang menyenangkan baik untuk karyawan, pelanggan dan seluruh stakeholder. Pengalaman yang menyenangkan ini bukan saja saat berangkat tour ataupun beli tiket, tetapi setiap saat yaitu saat ketemu, saat menelpon, kirim email, chating, dll. Tulisan .com (dot com) dalam balok merah berfungsi sebagai tanda seru yang berarti definitely (pasti). PASTI KSMTOUR.com.

Pemilihan font juga diperhatikan sehingga memberikan makna. Huruf K, garis tegak lurusnya seolah menjadi benteng yang menghalangi panah ke kiri (jika panah ke kiri dianalogikan sebagai hal-hal yang bersifat negatif maka akan ada kekuatan besar yang menghalanginya). Huruf S dipilih dimana tarikan garis dari kiri ke kanan selalu menanjak dan ujungnya kanan merupakan ujung yang tertinggi. Hurup S ini juga menggambarkan seperti jalan berkelok untuk mendaki menuju puncak gunung. Jalan yang dibuat berkelok ini akan membuat tanjakan menjadi lebih landai sehingga lebih mudah untuk dilalui. Hurup M bagian bawahnya lebih lebar sehingga membentuk seperti kuda-kuda yang akan membuat kita lebih tahan banting.